Freddy Setiawan’s Journey

Kegundahan Hati Sang Pemberontak Kontroversial Yang Mencari Jati Diri Di Atas Kebenaran

Fosil Makhluk Hidup Terbesar di dunia

Posted by freddysetiawan on December 4, 2008

Fosil Makhluk hidup Ultra raksasa yang belum teridentifikasi jenisnya kembali ditemukan, kali ini datang dari Kawasan Jebal Barez. sebuah wilayah perbukitan tandus dipinggiran Iran. Laporan datang dari seorang remaja penggembala domba, yang mengklaim dirinya telah menemukan suatu rentetan bebatuan mirip fosil jasad Makhluk hidup raksasa ditempat dimana ia biasa menggembalakan domba-dombanya. Sebuah Fosil makhluk hidup berukuran raksasa (atau bahkan mungkin Ultra) yang ditemukan di Kawasan Jebal Barez ini sangatlah mengagumkan. Menurut para peneliti mungkin inilah hewan purba terbesar yang pernah eksis didunia pada masa lalu, ukuran kepalnya saja bisa mencapai panjang 26 meter dengan ketinggian 8 meter.

Salah seorang Arkeolog yang terlibat dalam penggalian sekaligus penelitian terhadap fosil Jebal Barez tercengang dan tidak menyangka sebelumnya bahwa makhluk ini memang berukuran sangat-sangat besar, bahkan lebih besar daripada seekor Ultrasaurus sekalipun (Jenis Dinosaurus terbesar di Dunia). Dia belum pernah menyaksikan jejeran tulang rusuk hewan purba setinggi itu. Benar-benar tidak bisa dibayangkan Katanya. Diperkirakan, Fosil tersebut mungkin muncul akibat adanya gempa Bumi yang melanda Iran pada 26 Desember 2003 lalu. Reruntuhan batuan akibat gempa bumi di Jebal Barez talah membuka fosil tersebut, yang selama berjuta-juta tahun terkubur didalam bukit-bukit tandus berbatu.

Namun, Para Arkeolog sendiri menyayangkan terhadap Pemerintahan Iran yang terkesan bergerak lambat dalam menindaklanjuti penggalian. Kesan mereka seperti tidak serius menanggapi penemuan ini, pengiriman tenaga ahli dirasa sangatlah lambat dan kurang. Sehingga sampai saat ini, penggalian atas fosil Jebal Barez memakan waktu yang lebih panjang dari yang diperkirakan. Mereka menegaskan, kami kekurangan suplai dari beberapa tenaga ahli dalam misi penggalian ini.

Tim Satuan Kepurbakalaan Iran yang bertanggung jawab penuh atas penggalian sepakat, mereka menegaskan bahwa ini merupakan kerangka hewan raksasa tunggal. mungkin salah satu hewan purba berjalan melata. Ukurannyapun lebih besar daripada Jenis-jenis Dinosaurus yang pernah ada sebelumnya. Tapi, apakah hewan ini termasuk dalam jajaran Dinosaurus atau bukan, itulah yang belum bisa diterangkan. Mereka tidak mau berspekulasi bahwa hewan ini merupakan salah satu jajaran species Dinosaurus, sebab dari hasil penelitian yang telah ada, umur tulang dari makhuluk tersebut berusia lebih muda dari pada Era Cretaceous (Beberapa fase era-era/jaman dimana para Dinosaurus pernah eksis dibumi). Bahkan jika seandainya mereka mau berspekulasi,mungkin hewan ini bahkan hidup pada saat manusia-manusia purba telah menapakkan kaki-kaki mereka dibumi.

Pada foto diatas,merupakan bentuk kerangka tulang-tulang rusuk dari fosil makhluk tersebut. Jikalau masih utuh, mungkin diperkirakan tinggi setiap tulang rusuk mencapai 5-7 kaki.Namun sebagian besar tulang-tulang rusuk tersebut telah keropos, sehingga pada ujung-ujungnya tidak bisa diamati lagi. Dapat dibayangkan, bahwa benar-benar makhluk ultra ini belum pernah ditemukan dan diidentifikasi sebelumnya. Pada jajaran species-species Dinosaurus, tidak satupun yang memiliki struktur fisik seperti itu. Mungkin inilah yang disebut sebagai kemustahilan Biologis.

Diperkirakan, panjang tubuh keseluruhan dari makhluk ini mencapai 200 kaki lebih, jika dillihat dari struktur penyusun tulangnya, mungkin makhluk tersebut termasuk dalam jajaran hewan yang berjalan melata, dan sejenis hewan amfibi. Setidaknya, kira-kira perlu bertahun-tahun bagi para ahli arkeologi dan paleontologi untuk mengetahui secara pasti mengenai identitas makhluk misterius tersebut. Mengenai kapan periode hidupnya, mungkin inilah pertanyaan yang harus dijawab terlebih dahulu. Karena dengan mengetahui kapan masa periode Makhluk ini eksis, pengidentifikasian selanjutnya mungkin akan jauh lebih mudah dilakukan. Bantuan tenaga-tenaga ahli dari berbagai belahan dunia juga akan turut mempengaruhi cepat lambatnya pengenalan akan status makhluk ini.

Sumber: Kumpulan rahasia tentang dunia

About these ads

38 Responses to “Fosil Makhluk Hidup Terbesar di dunia”

  1. ika sartika said

    Subhanallah,,, iwaw guede bgt yaaa…

  2. Joe Kramotak said

    what a damn thing …. gile bner …. a impossiblity of biologic … katanya …… :) Dahsyat !

  3. Joe Kramotak said

    eehh …. ika … Ika anak Jambi y ..> ??? iy kn .. ?? kul d UMJ kn .. ??? kedokteran kn … ???? :D

  4. andito said

    gokilll, makannya apa tuh?!

  5. GEDE banetzzzzz…….
    kalo sekarang ada jadi apa ya dunianya?????

  6. Ari said

    Guede bgt y,jd pngin liat gue….

  7. nuriest said

    wow…….gede banget
    subhanallah itulah kuasa Tuhan Yang Maha Esa,,,,,,,

  8. Töno said

    Tu fosil apaan gede’ bgt….. Smpai2 fosil dinosaurus pn klh bsr na ih serem bgt…..

  9. heru awan said

    untung melata,klo berdiri, udah kyk apaan lg tingginya…

  10. Marulak Purba said

    sekarang fosilnya di taruh dimana?

  11. bob said

    seru kaya nya ya jd arkeolog….gw seneng nih ma benda2 purbakala…terutama fosil2 yg aneh gini…

  12. sam said

    wuu..wow…. amaziiiiiiiiiiiing !!!!!! q jg tertrk dng arkeolog !!

  13. kalu tulangnya dibuatin sop gimana rasanya enak ndaya…….?????????????????????

  14. jekek said

    subehana allah………………….???allah benar2 maha segalanya……….??senbagai makluk ciptaan nya kita wajib mensyukuri nikmat yang di berikan kpda kita……….

  15. winky said

    kaya nya lo yang gw buat sop deccch

  16. din tamami said

    allahu akbar .

  17. RIzAL said

    subhanallah gede banget kalo jaman sekarang ada gimana ya…???

  18. dyravabella said

    hewan apaan ?
    gedek bgt !

    untung skarang uda gk ada , klo ada bisa bisa mkanin orang” !

  19. gufro said

    manatap!

  20. wulan said

    asli nga ni?

  21. hengky said

    Wow… gede banget tu fosilnya…
    lanjutin terus ya penelitiannya… kiuta tungguin hasilnya..

  22. Andi Reza said

    waduh,mengerikan aku ska ama yg misterius sepeti segitiga bermuda ama fosil”

  23. NOora said

    whatttttttttttt
    besrny fosil nuh keren tp mengagumkan :))

  24. azim said

    apakah bener tu posil:P

  25. Wow?

  26. wisnu said

    hoax belaka bung, liat penjelasannya di http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/09/fosil-raksasa-jebal-barez-salah-satu.html , itu cuma strategi pemasaran buat gamenya sony aja,

  27. santoy said

    wuihhh…..asli gede bgt….

  28. bassam said

    gede

  29. emira said

    kerennnnn,…..
    gede buangettt,…..
    subhanallah,…..

  30. Silakan kunjungi blog di http://www.wisnuvegetarianorganic.wordpress.com/

  31. sigit said

    gede bange!….. cool keren loh

  32. nanda said

    gedenyaaaa…………!!!!!!!!!!!

  33. nanda said

    besar besar besar :D

  34. ===================== said

    ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA – MELANJUTKAN KULIAH – KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: pembuatanijazah@yahoo.co.id

    HUB: +6285736927001

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya

  35. zulfa said

    pingin liat aslinya!!!!!

  36. YAYAN said

    GILA BENER

  37. Nurcahyo said

    Aklo udah selesai niliti fsil tu di taruh dimana ya..? pasti museumnya sebesar stadion gelora bung karno…

  38. itu semua menunjukkan kebesaran ALLAH.jangan heran jangan bingung,makanya kita disuruh membaca apa yang ada di langit dan bumi.semakin kita berfikir semakin tunduk kepala kita,semakin.satu yg penting,jangan sombong,karena sombong hanya milik ALLAH.tafakkur dan ingatlah selalu sama ALLAH.dialah yang maha besar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: