Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Ketika Anak-anak Muda Mengepakkan Sayapnya

Posted by freddysetiawan on March 15, 2008

Di sebuah iklan rokok kita sering mendengar “Yang muda di pandang sebelah mata“, “Yang tua yang lebih dipercaya” de eL eL…

Sebuah ungkapan yang menganggap anak-anak muda adalah sosok anak ingusan atau anak kemarin sore…null, yah, secara pengalaman hidup, mungkin saja yang lebih tua memang lebih duluan menikmati segarnya oksigen, kerasnya dunia dan lebih duluan tahu akan beberapa hal. Tapi dari segi pengalaman, jam terbang dan kemampuan itu belum menjamin. Apalagi dari semangat juangnya null. Anak muda jangan dipandang sebelah mata… Lihat saja sepak terjang pemuda-pemuda Indonesia, yang dengan berani dan gagah perkasa berhasil meluncurkan Sumpah Pemuda.

Masa muda memang sering dianggap sebagai masa pencarian jati diri, masa bersenang-senang, dsb. Tapi bukan berarti kita tidak mampu berkreatifitas, bukan berarti kita tidak mampu berbuat dan bukan berarti kita tidak memiliki kemampuan. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Itulah yang harus kita ambil agar kita saling melengkapi dan membuat negara kita semakin maju.

Saat ini, anak-anak muda semakin menunjukkan kiprahnya. Lihat saja di F1 2008 ini, pada pekan pertama di Australia ini, 2 Anak muda berhasil menguasai podium, ada Lewis Hamilton (7 Jan 1985) di posisi pertama dan ada Nico Rosberg (27 Juni 1985) di posisi ketiga. Menunjukkan bahwa anak-anak muda yang memilik semangat juang dan tempur yang tinggi tidak dapat dipandang sebelah mata, tidak boleh diremehkan. Maka berhati-hatilah anda orang-orang tuanull.

Sedikit melirik di kancah sepak bola, Ada Wayne Rooney(24 Oktober 1985), Cristiano Ronaldo(5 Februari 1985), Lionel Messi (24 Juni 1987), Theo Walcott (16 Maret 1989). Siapa lagi ya? kayaknya sebelum ngetik ini, banyak sekali pemain-pemain yang hendak aku tuliskan. Haduh…… Saking banyaknya, aku-aku jadi lupa bintang-bintang yang bersinar.null. Ya sudahlah.

Yang penting dan harus dicamkan. Jangan sampai dan jangan pernah menyepelekan anak-anak muda null. Ingat, ketika anak-anak muda mengepakkan sayapnya, dengan didorong semangat juang dan bertarung yang masih tinggi, dengan impian yang masih besar, dengan cita-cita yang masih menggantung tinggi. Kami (termasuk saya yang masih muda null) dapat melakukan hal-hal besar.

Chayo…………

2 Responses to “Ketika Anak-anak Muda Mengepakkan Sayapnya”

  1. dEEt said

    yup, setuju..!!
    rooney ama CR kan emang pemaen bola yg keren..
    MU gitu loh..😎

  2. hohoho
    Dasar MaNu fans :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: