Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Menjelajahi Makna Cinta

Posted by freddysetiawan on March 17, 2008

Sebuah kisah dari seorang sahabat…

Hari itu merupakan hari paling indah dalam hidupku, hari yang bersejarah bagi aku dan dia, karena mulai hari itu ia resmi menjadi istriku. Aku masih ingat hari itu, dimana aku dan dia menikah di sebuah gedung besar dan acaranya pernikahannya sungguh megah. Semua kawan-kawan dan keluarga kami hadir menyaksikan dan menikmati hari yang berbahagia tersebut. Suatu acara yang luar biasa mengesankan. Hari yang tidak dapat kulupakan karena merupakan momen yang bersejarah. Di hari itu mempelai wanitaku begitu anggun dengan gaun putihnya dan aku masih ingat, aku dengan tuxedo hitam yang gagah. Setiap pasang mata yang memandang setuju mengatakan bahwa kami sungguh-sungguh saling mencintai.

Waktu terus berlalu, kehidupan kami layaknya kehidupan sepasang suami-istri muda, sepasang pengantin baru biasa, hingga waktu itu tiba, ia berkata kepadaku, “Sayang, aku baru membaca sebuah artikel di majalah tentang bagaimana memperkuat tali pernikahan” katanya sambil menyodorkan majalah tersebut. “Masing-masing kita akan mencatat hal-hal yang kurang kita sukai dari pasangan kita. Kemudian, kita akan membahas bagaimana merubah hal-hal tersebut dan membuat hidup pernikahan kita bersama lebih bahagia…” Aku setuju saja karena tampaknya ia sangat tertarik mencoba apa yang ada di majalah tersebut, setelah itu kami mulai memikirkan hal-hal dari pasangan yang tidak kami sukai dan berjanji tidak akan tersinggung ketika kami mencatat hal-hal yang kurang baik sebab hal tersebut untuk kebaikkan kami bersama.

Malam itu, akhirnya kami sepakat untuk berpisah kamar dan mencatat apa yang terlintas dalam benak masing-masing. Besok pagi ketika sarapan, kami telah siap mendiskusikannya.

Pagi itu, kami telah duduk bersama di meja makan. “Aku akan mulai duluan ya“, katanya. Ia lalu mengeluarkan daftarnya. Banyak sekali yang ditulisnya, sekitar 3 halaman. Ketika ia mulai membacakan satu persatu hal yang tidak dia sukai dariku, aku hanya terdiam, terpaku, tak bisa berkata apa-apa. Aku sendiri tak sadar apa yang terjadi dengan diriku kala itu. Tiba-tiba tanpa kusadari air mata telah mengalir, ia pun memperhatikan hal itu dari diriku. “Maaf, apakah aku harus berhenti ?” tanyanya. “Oh tidak, lanjutkan…Aku tidak akan tersinggung kok” jawabku. Lalu ia kembali melanjutkan membacakan semua yang terdaftar, lalu kembali melipat kertasnya dengan manis diatas meja dan berkata dengan bahagia. “Sekarang gantian ya, kamu yang membacakan daftarmu“.

Dengan suara perlahan aku hanya berkata “Aku tidak mencatat sesuatu pun di kertasku. Aku berpikir bahwa engkau sudah sempurna bagiku, dan aku tidak ingin merubahmu. Kalau pun ada yang kurang Engkau adalah dirimu sendiri. Engkau cantik dan baik bagiku. Tidak satupun dari pribadimu yang kudapatkan kurang…

Disaat itu istriku begitu tersentak dan tersentuh oleh pernyataan dan ungkapan cinta serta isi hatiku. Bahwa aku menerimanya apa adanya… Ia menunduk dan menangis…

Sedikit menjelajahi makna cinta

Dalam hidup ini, banyak kali kita merasa dikecewakan, depresi, dan sakit hati. Sesungguhnya tak perlu menghabiskan waktu memikirkan hal-hal tersebut. Hidup ini penuh dengan keindahan, kesukacitaan dan pengharapan. Mengapa harus menghabiskan waktu memikirkan sisi yang buruk, mengecewakan dan menyakitkan jika kita bisa menemukan banyak hal-hal yang indah di sekeliling kita? Aku percaya kita akan menjadi orang yang berbahagia jika kita mampu melihat dan bersyukur untuk hal-hal yang baik dan mencoba melupakan yang buruk.

Tidak ada manusia yang sempurna, yang ada hanyalah penerimaan apa adanya yang sempurna yang dapat membuat orang biasa-biasa saja bisa menjadi bernilai, berharga dan sempurna bagi kita.

Beginilah nasib jika kita mencari sosok yang sempurna, kita akan mati sia-sia, karena tidak ada satu orang pun yang sempurna

Sumber: Kumpulan kisah cinta tanpa batas

21 Responses to “Menjelajahi Makna Cinta”

  1. Andri said

    sesungguhnya cinta itu adalah saling mengerti dan saling memahami antara satu dan yang lain… kt jg harus mengerti dgn pasangan kita….

  2. seorang pecinta sejati pernah berkata:

    Alasan mengapa kita mencintai cinta
    – cinta membuat kita selalu tersenyum dan bikin awet muda
    – memberi dan menerima, itulah salah satu makna cinta
    – cinta memberikan perasaan aman yang tiada duanya!
    – cinta membuat kita ingin menjadi manusia yang lebih baik
    – cinta membuat emosi jadi lebih bisa terkendali
    – saat jatuh cinta, kita punya orang yang bisa memanjakan dan dimanjakan
    – because love is simply beutiful

  3. Andri said

    benar bung freddy… saya setuju… tapi kalau cintanya menunggu sekian lama gmn???

  4. cinta butuh perjuangan, kesabaran….
    Sehingga ketika kita menggapainya, akan lebih terasa nikmat

  5. Andri said

    cinta…. cinta…. kalau lagi enak2nya dia indah, tapi kalau udh ada masalah pasti susah…. itulah cinta….
    kenapa banyak orang hanya menceritakan cinta yang indah2 aja knp yg jelexnya g ada???

  6. Ketika cinta itu indah
    Mereka mencoba merasakannya

    Ketika cinta itu semangat
    Mereka mencoba mengobarkannya

    Ketika cinta itu pengorbanan
    Mereka mencoba memperjuangkannya

    Ketika cinta itu penantian
    Mereka mencoba menunggunya

    Ketika cinta itu isyarat
    Mereka mencoba mengartikannya

    ….

    Ketika cinta itu mengekang
    Mereka mencoba mempertahankan

    Ketika cinta itu jarak
    Mereka mencoba mendekatkannya

    Ketika cinta itu waktu
    Mereka mencoba memanfaatkannya

    Ketika cinta itu beku
    Mereka mencoba mencairkannya

    tunggu selengkapnya
    hanya di https://freddysetiawan.wordpress.com

  7. ismi said

    hmmm…kenapa cinta itu datang ketika aku tidak membutuhkannya, dan kenapa cinta pergi ketika aku membutuhkannya, apakah aku dibutakan oleh cinta atau aku yang membutakan cinta???

  8. Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah dengan seseorang, lebih menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihmu, tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu rasakan.

    Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk mengetahui bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya. Kalau dia tidak “worth it” sekarang, dia tidak akan pernah “worth it” setahun lagi ataupun 10 tahun lagi. Jadi, biarkan dia pergi…….

    tunggu selengkapnya
    hanya di https://freddysetiawan.wordpress.com

  9. ismi said

    haruskah aku selalu mengalah karena cinta…”cinta itu tidak hrs mmlki”
    itu kata2 hnya untuk orang yang gak bs dptn cintanya…

  10. Perlu kamu ketahui bahwa Bunga tidak mekar dalam waktu semalam,
    Kota Roma tidak dibangun dalam sehari,
    Kehidupan dirajut dalam rahim selama sembilan bulan,
    Cinta yang agung terus bertumbuh selama kehidupan.

    Kebanyakan hal yang indah dalam hidup memerlukan waktu yang lama, Dan penantian kita tidaklah sia-sia.

    Walaupun menunggu membutuhkan banyak hal – iman, keberanian, dan pengharapan- penantian menjanjikan satu hal yang tidak dapat seorangpun bayangkan.

    Ingat
    Cinta adalah sebuah harapan yang tersungging dikeletihan hati

    Cinta adalah setiap ketukan jantung yang menyahutkan rasa

    Cinta adalah kerlipan-kerlipan mata saat memandang pesonamu

    Cinta adalah tertawa bersamamu dalam kehangatan jiwa

    Cinta adalah mimpi untuk terbang lebih tinggi dengan sayapmu

    ….

    tunggu selengkapnya
    hanya di https://freddysetiawan.wordpress.com

  11. ismi said

    didi didi…pntr bgt klo ngurusin hal yang bginian….

  12. hehe
    dikit

    gak pinter2 amat kok

  13. Andri said

    emang biasa mah, didi tu bagaikan malaikat cinta…
    dia bisa merangkai kata2 dengan indahnya…

  14. buset… bahasanya
    “malaikat cinta”
    hehehe

  15. deethalsya said

    ada kata2 bijak (ntahlah, bijak apa bkn yah?)..:mrgreen:
    cinta itu artinya memberi..
    sdgkan yg nama-a menerima cinta itu adalah bonus..

    jadi kalo cinta, yah cinta aja..
    that’s it..!!
    even that’s hurt and sick..🙄

  16. Andri said

    iya lah emang benar kan, semua orang jg udh tau kalo didi ntu emang seorang “malaikat cinta” lht aja dr kt2nya, trus dr nasehatnya…
    emang didi ini cocok kali ya jadi seorang tukang ramal persoalan cinta, karena dia selalu memberi solusi yang pas buat client nya…
    heheheeh

  17. When you think , love is blind the love still life in your mind
    When you have the passion of love
    you will find the time for it!

    Love isn’t always an easy road to traverse .
    if you’ve found yourself confused about your path ,take a minute .
    and let love help you find your way …..

  18. @andri
    ah…
    gak segitunya ah

  19. yuan said

    Subhanallah…🙂

  20. […] sesuatu yang sempurna memang tidak bakal pernah ada. Seperti kita menjelajahi makna cinta. Tidak ada yang […]

  21. Fotonya daleeeem! Bisa tau source nya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: