Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Sebuah Kisah Dalam Liku Kebosanan

Posted by freddysetiawan on March 20, 2008

Kali ini aku coba tuliskan tentang sebuah kejadian beberapa malam yang lalu, sebuah kisah dalam liku kebosanan, karena ditengah kebosananku saat ini yang tidak ada kerjaan, tiba-tiba aku mengingat sebuah kisah yang membosankan itu. Dan tampaknya tidak ada salahnya jika sejenak kembali ke masa lalu…

Hari itu malam sudah semakin larut, suasana kampus pun semakin sepi, hanya menyisakan beberapa orang yang sibuk dengan urusannya masing-masing. Ada yang sibuk mengerjakan tugas, memanfaatkan waktu senggang untuk berselancar di dunia maya, men-download film dan lain-lain.

Di tengah kesendirian, kesepian dan kebosanan itu, aku duduk di yuli, sambil merenung jauh ke dalam imajinasi tanpa batas dan mendengarkan lagu demi lagu yang silih berganti di ipod-ku.

Tiba-tiba datang seorang sahabat menyapa, “Ge paen fred? Kok Belum pulang? mana sendirian aja lagi disini..

Lagi Menunggu dan menanti….Yah, gitulah sob, gak ada yang nemenin nich. Anak-anak udah pada pulang dari tadi.

Nunggu siapa?

Gak nunggu siapa-siapa sich, cuma nunggu waktu yang terus berjalan dan tidak akan pernah mau untuk berhenti walau sekejap

Maksud loe? dia tampak bingung dengan jawabanku itu.

Karena mood-ku sedang buruk, ingin rasanya aku berteriak “BUKAN URUSAN LOE, tapi dengan cepat makhluk gaib di sebelah kananku berbisik “gak usah bro,gak baek” sehingga sebelum ucapan itu aku keluarkan, aku sudah membatalkan mengucapkan kata yang bakal tidak menyenangkan perasaan orang lain itu.

Tiba-tiba aku mendapat ide yang bagus memberi jawaban iseng , “Gue lagi nunggu orang yang kemarin gangguin acara kita, dia juga ngaku-ngaku gue ngambil punya dia, gue mau bikin perhitungan sama dia, kalo bisa sekalian mau bikin dia babak belur , biar dia tahu rasa dan gak berani bikin ulah lagi besok

Wah… gue ikutan deh, gue juga kesel banget sama tu orangjawabnya berapi-api penuh semangat.

Yoi.. mantap.. Gitu donk

Jadi kita mau ketemu dimana? atau dia mau kesini? jam berapa ntar? masih lama gak?

Hehe..gue emang lagi nunggu waktu buat bikin perhitungan sama dia, tapi bukan sekarang, kita liat aja ntar, bakal ada waktunya

Kurang ajar loe, gue udah semangat gini juga . Tangan ni padahal udah gatal banget

Jadi nunggu apaan sich?

Ya nunggu loe lah, sob. Dari tadi gue nungguin loe supaya bisa pulang bareng. Masa gue tega membiarkan loe pulang sendirian malam-malam gini, loe kan gak berani pulang sendirian

Sial loe…

Hmm.. Sebenarnya gue gak lagi nunggu siapa-siapa, cuma lagi nyantai aja, mencari ketenangan dan inspirasi, gue mulai bosan dan jenuh dengan beberapa aktifitas gue yang bener-bener padat belakangan ini. Gue cuma pengen duduk santai melepas semua beban pikiran

Ya udah, pulang yuk, merenungnya di kosan aja sana

Hmm.. Kalo udah mau pulang, duluan aja deh, gue masih pengen disini

Ia pun pulang, meninggalkanku disana, sendirian, tanpa ada yang menemani. Aku masih terduduk disana, terlihat seperti orang autis. Waktu pun terus berjalan, tanpa terasa, semua sudah pulang, hanya menyisakanku sendirian.

Satpam pun datang menghampiri “Belum pulang fred, masih nunggu dijemput?

Oh.. gak pak, ge duduk aja

Ngapaen aja? udah jam setengah 11 lho

Hah…!!! Aku sangat kaget dan segera melihat jam di handphone ku. “Buset, gak sadar saya pak, udah jam segini aja

Haha.. parah loe, makanya jangan kebanyakan mikir

Hehe… jangan-jangan udah mulai pikun ni. Yoweslah pak, pulang dulu ya. Malam pak

Yoi. malam. Hati-hati

Demikianlah sebuah kisah dalam liku kebosanan yang membosankan.

Kebosanan sesungguhnya merupakan pernyataan dari pikiran seseorang. Jangan pernah berhenti berkembang. Pikiran kita hidup selama kita masih hidup. Biarkan imajinasi kita berjalan dengan bebas. Impikanlah apa yang ingin kita buat. Kemudian lakukanlah.

“Saya bisa belajar”
“Saya bisa menikmati”
“Saya bisa menciptakan”
“Saya bisa mencintai”
“Saya tidak pernah bosan”
“Dunia ini penuh dengan kejutan”
“Sesuatu yang indah sesungguhnya bisa terjadi setiap hari…”

One Response to “Sebuah Kisah Dalam Liku Kebosanan”

  1. hi!,I really like your writing very a lot! percentage we keep in touch more about your article on AOL?
    I require a specialist in this house to resolve my problem.
    May be that is you! Looking ahead to peer you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: