Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Terlena Dalam Permainan Seru

Posted by freddysetiawan on March 29, 2008

Sekarang memang sedang masa-masa yang melelahkan , mulai dari tugas yang begitu banyak dan terus mengalir tanpa henti sampai-sampai aku memutuskan untuk melepasnya, masa-masa ujian tengah semester baik di ilmu komputer maupun ilmu filsafat, kondisi mata yang cepat mengantuk , kondisi budaya semester genap (budaya di masa semester genap memang membawa penyakit bagi aku dan beberapa manusia sejenis, apalagi di semester ini diisi oleh final liga champion, akhir dari perjalanan panjang liga-liga elite eropa, membuktikan bahwa memang semester ini benar-benar semester yang panjang dan penuh tantangan), sampai dengan kondisi keuangan yang sedang tidak karuan. Nasib….Nasib….

Tiba-tiba aku jadi teringat dikala dosenku menasehatiku habis-habisan gara-gara aku yang malas, “Kamu seharusnya belajar lebih giat, jangan terus jadi pemalas seperti ini, bapak tahu sebenarnya kamu berbakat dan punya potensi yang luar biasa kalau kamu rajin dan mau berusaha, tapi kalau kamu masih suka bolos seperti kemarin, kamu gak akan pernah bisa berhasil

Aku memang sudah bertekad berubah dan ingin jadi lebih rajin , aku ingin membuang jauh-jauh sifat malas yang menggerogoti tubuhku, aku benar-benar ingin lebih serius menjalani setiap tanggungjawab yang aku emban . Tapi, sekali lagi, itu telalu berat untuk dilewati, aku masih belum kuat, dan kemarin tampaknya aku akan melepas sebuah proyek yang harus aku kerjakan. Haruskah aku kalah lagi melawan sifat malas dalam diriku? Tekadku berkata tidak. “Kau adalah pejuang tangguh. Buktikanlah!“. Andai aku bukan seorang petempur, mungkin aku akan menyerah. Tapi kali ini tekadku berhasil mengalahkan malasku sehingga aku pun menyelesaikan proyek itu. Syukurlah.

Jangan mengeluh. Lakukan! Try! Try! Try! Kamu pasti bisa” tiba-tiba aku jadi mengingat nasehat seorang spesial dalam hidupku. Mungkin itulah yang membuat aku sukses kali ini.

Godaan memang tiada henti, sekarang aku sedang terlena dengan sebuah permainan seru , padahal senin depan ada ujian Teknik Multimedia, selasa ada ujian Sistem Operasi, rabu ada tugas Sejarah Para Filsuf, sabtu ada ujian Filsafat Barat yang sekuler, sedang aku belum membaca apa-apa tentang 3 bab terakhirnya, belum lagi setiap bab begitu tebalnya. Entah ada apalagi yang terlewatkan disela-sela minggu depan itu, biasa aku sering ceroboh melewatkan satu hal penting. Hidup…Hidup…

Game yang sedang kutekuni ini adalah sebuah permainan di laboratorim profesor fisika, game yang berjudul Crazy Machine, kita diharuskan menjawab permasalahan yang diberikan dengan alat-alat yang tersedia, setiap stagenya semakin menantang saja, sehingga aku benar-benar tidak pernah berhenti mencoba. Bahkan dari total 103 stage, saat ini aku sudah memasuki stage ke-60-an. Ck…ck… semoga saja, aku dapat membagi waktu antara bermain game dan belajar dengan baik. Semoga !!!

foto game Crazy Machine

Leave a Reply

 
