Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Peraturan dibuat untuk dilanggar

Posted by freddysetiawan on April 5, 2008

Aku benar-benar kesal null

Lalu lintas Jakarta semakin semrawut, Parah… Parah… null

Ketidaksabaran, rendahnya tingkat kedisplinan pengguna jalan serta kurangnya rasio petugas kepolisian merupakan beberapa dianatara sekian banyak sebab pendukung faktor tersebut. Rambu-rambu lalu lintas sebagai perwakilan hukum di jalan seakan hanya hiasan belaka. Kepatuhan seakan menjadi barang langka yang kian punah. Seolah mempertegas kata Peraturan dibuat untuk dilanggar.

Dalam hidup, pasti sangat menyenangkan kalau kita tidak memiliki peraturan dan aturan-aturan yang harus ditaati. Boleh melakukan apa saja, tidak ada larangan dan hukuman. Seolah berlaku hukum rimba. Yang Kuat yang berkuasa.

Tapi coba deh bayangkan, kalo kita yang kuat, kita dapat melakukan apa saja, semena-mena tanpa ada yang berani melarang, kan gak ada aturan! Nah, gimana kalo kita diposisi yang dirugikan? Kita tersiksa, tidak diuntungkan dll. Kan gak ada peraturan!

Wah repot juga ya……

Makanya harus ada peraturan yang dibuat untuk membuat kehidupan kita lancar dan tertib.

Allah menciptakan bumi ini bukan tanpa aturan lho, ada siang dan ada malam, begitu juga manusia, tidak serta merta Allah menciptakan begitu saja tanpa aturan. Allah telah menurunkan Al-Qur’an kepada Rasulullah Muhammad SAW untuk dijadikan pedoman/aturan main hidup di dunia ini. Seperti yang terkandung dalam Al–Qur’an Adz–Dzariyat:56 yang artinya “Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada Ku

Dan hebatnya, manusia diciptakan komplit dengan akal pikiran yang mampu untuk membedakan/memilih yang terbaik untuk hidup masing–masing. Tapi ingat, semua yang kita lakukan di dunia ini akan diminta pertanggung jawaban di akhirat kelak.

Yang pasti peraturan BUKAN dibuat untuk dilanggar, TAPI untuk ditaati.

Lihatlah, betapa bangganya pemuda yang bernama Hesdey Van Deursen ini ini memfoto pelanggaran yang dilakukannyanull

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: