Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Dibalik Freddy Setiawan’s Journey

Posted by freddysetiawan on April 17, 2008

Beberapa waktu lalu, beberapa sahabat bertanya dengan polosnya

Fred, postingan blog loe kok aneh-aneh sich?

Fred, blog loe kok simpel banget sich?

Fred…? Fred…? dan Fred…?”

Begitu banyaknya pertanyaan dan rasa keingintahuan yang menghampiri, aku meminta maaf yang sebesar-besarnya jika belum sempat memberikan jawaban yang lumayan memuaskan. Namun pada kesempatan kali ini aku akan menceritakan sedikit tentang blogku yang tercinta ini, sebuah blog sederhana yang aku beri nama Freddy Setiawan’s Journey.

Sedikit kita memulai awal kisah….

Ada beberapa sahabat yang merasa freddy kerajinan mengisi blog, setiap hari ada postingan, seolah tiada hari tanpa ngeblog. Aku hanya tersenyum mendengar anggapan mereka, jujur, mereka memang tidak salah, tapi mereka kurang tepat. Tidak setiap hari aku ngeblog, namun setiap hari aku mengalami berbagai kejadian-kejadian baru dalam kehidupan ini, sehingga bila ada waktu aku akan mencatatnya sebagai bagian dari perjalanan hidup yang singkat ini. Dan ketika aku memiliki waktu, aku akan meluncurkan perasaan dan kegundahan hatiku ini ke dalam blog tercinta ini, dan aku memprioritaskan 1 hari cukup 1 postingan, seolah blog ini menjadi sebagian dari buku harianku. Namun apa yang tertuliskan tanggal sekian bukan berarti aku tuliskan dan aku kirim pada hari sekian. Itu hanyalah sebuah penyesuaian, agar tidak ada hari yang terbuang percuma. Hidup sangat berarti. Waktu tidak boleh disia-siakan.

Ada beberapa sahabat yang menganggap blogku garing, simpel, biasa-biasa saja. Aku memakluminya. Apalagi, jujur, aku tidak memiliki bakat seni dalam menyusun tekstur keindahannya, jadi aku lebih memilih tampilan yang sederhana, namun penuh makna, mampu menjadi jendela dunia, dapat menembus cakrawala dan sebagainya. Hehe… Bagiku biar sederhana, yang penting tetap sedap dipandang mata dan mudah dipergunakan. Setiap orang punya pilihan.

Ada pula beberapa sahabat yang mempertanyakan isi blogku yang “aneh”, sebenarnya jika kita melihat dengan mata hati dan jiwa kita, tidak ada yang aneh, namun tidak ada pula spektakuler, semuanya biasa-biasa saja. Aku hanya melakukan beberapa jadwal dan aku melakukannya secara periodik. Mingguan. Di setiap jumat, aku selalu mengirimkan sebuah tulisan tentang kajian islam, Cerita-cerita spektakuler dan menakjubkan yang cukup menggugah dan insya ALLAH mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. Dengan harapan, aku mampu mengetuk hati manusia-manusia yang sedang lalai. Di hari rabu, biasanya aku menuliskan kisah motivasi dan inspirasi, Cerita-cerita spektakuler dan menakjubkan yang cukup menggugah dan mampu meningkatkan motivasi dan inspirasi. Cerita-cerita yang diadopsi dari kisah-kisah sahabat-sahabat dan dari berbagai sumber. Dengan harapan, aku mampu menyemangati sahabat-sahabat yang sedang jatuh dan berusaha untuk bangkit, memberikan mereka sedikit modal kisah-kisah yang luar biasa.

Sedangkan di akhir pekan, aku mencoba melepaskan tulisan-tulisan yang hanya sebatas coretan, yang hanya merupakan sebuah coretan-coretan perasaan diri yang selalu berubah seiring waktu, hanya sebatas ungkapan perasaan diri yang aku coba untuk dibagi, meski kadang tidak ada yang mengerti, sedangkan di hari-hari biasa, aku lebih menuliskan tentang sebuah perjalanan hidup dan perasaan seorang Freddy Setiawan, yang hanya merupakan sebuah perjalanan mencari jati diri yang berlika-liku dan tidak berujung. Tidak ada yang spesial dan begitu berarti, hanya apa yang kulihat, apa yang kudengar dan apa yang kurasa. Apa yang menjadi kegundahan hati dan apa yang ingin aku lepaskan dari dalam diri, maupun apa saja yang ingin aku tulis, aku ekspresikan disini. Meski kadang itu tidak berarti. Sekali lagi. Ini hanya sebuah kenikmatan tersendiri bagiku untuk menulis.

Terkadang juga ada catatan sejarah yang menarik untuk dikuak, keadaan dunia yang layak untuk dibahas, sebuah kejadian yang pantas untuk diceritakan, aku coba lampirkan dalam sekilas tentang dunia, dengan berharap aku lebih dapat menghargai dunia dan lingkungan. Disela-sela waktu luang, ketika aku sedang tidak memiliki sesuatu untuk aku ceritakan, aku coba menuliskan sekilas info atau sedikit tips dan trik yang mungkin dapat membantu sahabat-sahabat yang mampir.

Terkadang masih banyak hal-hal yang tidak dimengerti dan terpuaskan. Namun aku pun memiliki batas kemampuan untuk menceritakan kisah Dibalik Freddy Setiawan’s Journey. Sementara, hanya sekian yang dapat aku ceritakan. Salam Sejahtera. Sukses Selalu.

2 Responses to “Dibalik Freddy Setiawan’s Journey”

  1. […] karena mungkin tidak semua orang dapat mendapat sesuatu dari blog ini. Bagiku blog ini hanyalah kegundahan jiwaku, tentang apa yang aku rasakan dan apa yang aku alami, namun, mungkin saja ada orang-orang yang […]

  2. sip maju terus mas harus semangat.

Leave a Reply

 
