Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Ketika Jarak Itu Tidak Ada

Posted by freddysetiawan on April 20, 2008

Meski satu hati. Namun secara fisik, jiwa dan raga ini berjauhan. Yang satu di ujung barat negara, yang satu dipangkuan ibunda (baca: ibukota). Terpisahkan oleh kondisi, jarak bahkan waktu. Berada di pulau berbeda yang terpisahkan oleh bentangan selat sunda. Bahkan pertemuan yang selalu diidam-idamkan hanya datang beberapa kali dalam setahun. Yakni ketika langit bergejolak.

Itu bukan halangan, bukan pula pantangan, cinta tidak dibatasi oleh ruang, jarak, usia, keadaan maupun waktu. Cinta memang butuh perjuangan dan pengorbanan. Sehingga, hal-hal tersebut tidak menutup segala hasrat perasaan yang ada di dalam dada. Cinta itu tetap merekah bak bunga. Harum semerbak menggoda.

Hari ini 20 April 2008, beda 7 hari dari 13 April, beda 2 tahun dari 2006. Mengingatkan aku pada Sebuah Kisah Klasik kamis, 13 April 2006 ketika semua pendekar sedang beristirahat di barak Elang kamar 2 sambil bersama-sama menonton sebuah kisah Dealova. Sedangkan aku, sendirian, mencoba mencari peruntungan yang mengubah masa suram menjadi masa penuh cahaya. Walau akhirnya keterbatasan daya membuatnya kembali padam dan terlalu sulit untuk kembali dinyalakan. Yah itu masa lalu, yang hanya menjadi kenangan yang tidak pantas dibuang, namun hanya menjadi catatan dalam buku harian perjalanan seorang burung pengembara.

Kembali ke hari ini, sama-sama terikat di bulan April tanpa makna, Minggu, 20 April 2008, aku coba tuliskan tentang suatu masa yang sangat dinanti-nantikan, ketika jarak itu tidak ada, ketika 2 pasang bola mata dapat saling menatap, ketika 2 hati yang bersatu dapat menyatu, ketika semua kata-kata bahkan tidak dapat melukiskan keadaan dunia…

Ada sesuatu disana… Ada apa? Sebuah kisah tentang diorama cinta.
Tidak akan kukatakan dengan cerita bahkan kata-kata biasa, karena ada beberapa hal yang tidak dapat kubagi disini, ini bukan tempat berbagi semua hal, karena tidak semua dapat ada disini

Yang pasti, Ini sesuatu tentang aku dan dia.
20 April 2008
Ketika jarak itu tidak ada

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: