Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Jiwa yang Lelah

Posted by freddysetiawan on April 24, 2008

Malam mulai beranjak perlahan, kian larut, dari keramaian dan kehirukpikukan menyisakan keheningan, Kulihat waktu pun telah mengepakkan sayapnya untuk menerbangkan setiap pemuja angan ke dalam mimpi-mimpinya. Pukul 03.00 Wib tepat.

Aku terbangun dari tempat tidurku, kutatap jauh melalui jendela kamarku, hanya beberapa kendaraan yang masih lalu lalang di sepanjang perempatan paling indah di kelurahan Gandul. Masih dikamarku, rasanya baru beberapa hari lalu aku memiliki kamar ini. Namun, nyatanya telah hampir 1 tahun rumah ini berdiri dan aku menghuninya dengan penuh cinta.

Sejenak aku mampir ke dalam kamar mandi, menyucikan diri dan mencoba menerawang akan masa-masa suram. Mencoba mendekat. Bertekad lepas dari jiwa yang lelah seperti yang kualami sekarang. Aku sadar ternyata banyak hal yang memang belum aku ketahui dan mesti banyak aku pelajari. Sedang aku terlalu malas untuk bangkit. Padahal niat dan hasrat sudah di pelupuk mata.

Kemarin, Hari ini dan esok akan terasa sangat lelah, padahal kerjaku tak begitu berat secara fisik. Bahkan bisa dibilang aku terlalu santai disini. Tapi, ada satu kelelahan yang tak bisa aku jelaskan dengan kata walaupun semua itu aku rasakan. Aku menyebutnya sebagai kelelahan hati dan kelelahan jiwa

Memang keadaanku sekarang seperti seolah-olah sedang tidur panjang , aku merasa mentok dan tak berkembang sekarang. Walaupun aku sadar aku tak bisa berbuat banyak dengan kemalasanku sekarang. Sekali lagi hasrat untuk berkreasi yang sudah diidam-idamkan tidak dapat hadir. Mungkin karena aku terlalu lalai dan lupa memohon petunjuk .

Dosen filsafatku pernah berkata “Pekerjaan yang baik dan cocok bagi kita adalah pekerjaan yang sesuai dengan Passion maupun kesenangan kita.” Mungkin benar apa yang dikatakannya, namun kondisinya sangat bertolak belakang dengan kondisiku. Aku senang dengan keadaaan aku saat ini, aku merasa enjoy dengan apa yang aku kerjakan saat ini. Namun aku tidak kuasa untuk bekerja maksimal seperti yang aku cita-citakan.

Mungkin Jiwa yang lelah ini butuh suatu ketenangan dan kedamaian. Ingin aku tidur sejenak dan berharap masih dapat bangun dari mimpi yang panjang dengan jiwa yang lebih cerah

Leave a Reply

 
