Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Ketika Pesta Harus Tertunda

Posted by freddysetiawan on May 5, 2008

Pesta scudetto inter meski tertunda, Inter takluk atas Milan dalam derby kota Milan. Ketika Pesta harus tertunda, aku pun merasa benar-benar kecewa, padahal ingin rasanya aku berteriak-teriak bersama seluruh tifosi Inter dalam pesta scudetto, sayang pesta tersebut pun harus tertunda.

AC Milan meraih tiga poin penting serta menunda pesta juara Inter Milan. Dalam derby kota Milan, Rossoneri menang tipis 2-1 atas rivalnya itu, sekaligus untuk sementara memasuki zona Liga Champions.

Menghadapi Inter di giornata 36, Milan mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Namun gol baru hadir di babak kedua, melalui Filippo Inzaghi dan Kaka. Inter berupaya mengejar dan bisa memangkas ketinggalan lewat tendangan bebas Julio Cruz.

Hasil ini membuat Inter belum bisa memastikan gelar juara Seri A. Tim besutan Roberto Mancini itu bahkan kian terdesak karena AS Roma memperketat kuntitan mereka setelah menang 3-0 atas Sampdoria. Roma kini mendulang angka 78, tertinggal tiga poin dari Inter.

Buat Milan, hasil ini mendongkrak posisi mereka ke urutan empat klasemen Seri A, menggeser Fiorentina yang di waktu yang sama kalah 1-2 dari Cagliari. Milan kini mengoleksi 61 angka, unggul satu poin dari La Viola.

Dalam pertandingan, Minggu kemarin (4/5), Di menit 13 sodoran bola Kaka diteruskan ke Clarence Seedorf yang kemudian melepaskan tendangan jarak jauh walau arahnya masih melenceng dari sasaran. Enam menit berselang Seedorf kembali mencatatkan peluang tapi tandukannya masih bisa dihadang. Usaha Giuseppe Favalli meneruskan pun belum mengubah kedudukan.

Pada menit 20, umpan Kaka mengarah ke Pippo Inzaghi yang lantas melepaskan tembakan. Tapi Julio Cesar sigap menghadang. Dua menit kemudian giliran Hernan Crespo mengancam gawang Milan tapi tembakannya melebar.

Pada menit injury time, Milan kembali memiliki peluang emas. Bola di sayap kanan dikejar dan bisa diteruskan Kaka ke muka gawang. Pippo yang dikawal ketat Marco Materazzi gagal menyambut bola dengan baik dan si kulit bundar hanya menyisir tipis tiang gawang. Kedudukan masih 0-0 sampai turun minum.

Lima menit memasuki babak kedua, Milan akhirnya unggul. Dari penetrasi Kaka di sayap kanan, bola kemudian dilayangkannya ke muka gawang dan disambut oleh tandukan Inzaghi. 1-0 Milan.

Kaka menggandakan keunggulan Milan lima menit kemudian. Berawal dari kesalahan Maicon, bola bisa direbut Massimo Ambrosini dan kemudian diarahkan ke Kaka yang lantas dengan tenang menceploskan si kulit bundar dari sisi kanan arah gawang Inter.

Pada menit 61, Inter nyaris memperkecil ketinggalan. Maniche memiliki kesempatan namun tendangannya malah tepat mengenai Zeljko Kalac. Dua menit kemudian, giliran peluang Hernan Crespo yang dikandaskan Kalac.

Inter akhirnya bisa memangkas ketinggalan. Dari tendangan bebas, Julio Cruz melayangkan yang melewati hadangan pagar pemain lawan dan meluncur deras ke dalam gawang Milan. Kiper Kalac sama sekali tak berdaya.

Enam menit menjelang bubaran, Inter memiliki kans untuk menyamakan kedudukan dari tendangan bebas pada posisi nyaris mirip. Kali ini Christian Chivu yang mengeksusi dan melayangkan bola ke arah berbeda dan Kalac harus berjibaku untuk menepis bola.

Pada menit injury time, Inter memiliki kesempatan terakhir dari tendangan bebas. Namun bola melayang tinggi di atas mistar gawang Kalac.

Susunan Pemain:

Milan: Kalac; Bonera, Nesta, Kaladze, Favalli (Jankulovski 41); Gattuso (Brocchi 66), Pirlo, Ambrosini; Kaka, Seedorf; Inzaghi (Pato 77)

Inter: Julio Cesar; Maicon, Rivas, Materazzi, Chivu; Vieira, Zanetti, Cambiasso; Maniche (Balotelli 65); Cruz, Crespo (Suazo 72).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: