Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Ayo Indonesia… Kamu Bisa !

Posted by freddysetiawan on May 17, 2008

Apa boleh buat, keinginan masyarakat indonesia melihat tim piala thomas dan uber sama-sama berlaga di final, akhirnya tak kesampaian. Tim thomas indonesia yang diharapkan dapat mengikuti jejak tim uber, ternyata gagal setelah dikalahkan Korea Selatan .

Sangat disayangkan memang mengingat kejuaraan ini tengah digelar di kandang sendiri, Indonesia. Kekalahan beruntun yang dialami indonesia atas korsel, mulai dari Sony Dwi Kuncoro, Ganda Markis Kido-Hendra dan Taufik Hidayat, terasa begitu memukul publik bulu tangkis negeri ini. Tapi itulah olahraga, menang dan kalah harus bisa diterima, sportifitas harus dijunjung. Tak ada yang perlu diratapi, karena lawan ternyata memang lebih baik. Kita boleh bersedih, namun tidak boleh larut, jadikan kegagalan hari ini sebagai cambuk untuk menang esok hari, jadikan kekalahan kali ini sebagai batu loncatan untuk meraih kemenangan-kemenangan ke depan. Dan jadikan momen ini sebagai pelajaran berharga untuk membenahi berbagai kekurangan yang masih kita miliki.

Langkah tim thomas indonesia sudah terhenti. upaya untuk memboyong lambang supremasi tertinggi bulu tangkis beregu putra itu pun hanya tinggal impian. Namun, peluang untuk merebut gelar juara masih tetap ada dari tangan srikandi-srikandi indonesia yang pada hari ini, akan menjalani pertandingan penuh gengsi melawan cina di final piala uber .

Bukan pertandingan yang enteng memang buat tim indonesia, mengingat cina adalah favorit. harus diakui kekuatan tim uber cina masih lebih baik dibandingkan dengan indonesia, liat saja perbandingan peringkat dunia antara keduanya. tapi itu tidak berarti membuat tim uber indonesia sudah kalah sebelum berlaga. pertarungan belum dimulai, kini saatnya kita berbicara. thomas boleh lepas, tapi kita tnetu boleh berharao uber bisa kita gapai dan tidak jatuh ke tangan cina. Kita tentu ingin mengakhiri hegemoni cina.

Ada keuntungan yang sebenarnya kita miliki. pertama, tentu saja sebagai tuan rumah. dukungan publik, seperti yang selalu kita saksikan setiap kali indonesia berlaga. Mereka ingin ada prestasi yang bisa ditorehkan oleh para atlet Indonesia. kedua, indonesia bukan termasukfavorit. artinya sebagai tim yang sebelumnya tidak begitu diperhitungkan, para pemain kita bisa tampil lepas tanpa beban. sudah cukup lama bulu tangkis tak memberikan gelar juara untuk masyarakat indonesia, seperti kita ketahui, terakhir kali piala uber diraih indonesia pada tahun 1996.

Sekarang kita sudah berada di final, piala sudah didepan mata, mampukan indonesia meraihnya? Ayo… Indonesia. Kamu bisa!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: