Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Inter Milan Juara Sejati

Posted by freddysetiawan on May 19, 2008

Hatiku terus berdetak kencang, mengikuti kegundahan berbalut kekesalan di hatiku.

Semua bermula sejak Trans7 yang biasa menyiarkan Liga Italia, malam tadi tidak menyiarkan liga italia pekan terakhir secara langsung, ia lebih mementingkan final piala thomas, antara Korea Selatan dan China. Padahal piala thomas ini juga disiarkan di Trans TV, saudara tuanya. Aku pun tidak tahu bagaimana nasib dan perjuangan keras Inter, klub tercintaku, dalam usaha merebut gelar scudetto ke-16-nya.

Sekilas aku melihat Metro TV, melalui update news di teks berjalan di bagian bawah, aku melihat tulisan lebih kurang seperti ini “sementara Inter masih imbang 0-0 dengan Parma, sementara Roma unggul 1-0 atas catania. Dalam perebutan gelar juara Liga Italia“.

Bukan main, kegalauan hatiku semakin menjadi-jadi , apakah Inter harus melepas gelar juara yang sudah di depan mata? Aku terus mengikuti perkembangan sambil terus berharap dan berharap. Berharap Inter dapat meraih kemenangan dan merengkuh mahkota scudetto.

Seiring dengan waktu, kedudukan pun berubah Inter unggul 1-0, aku masih harap-harap cemas, akan sesuatu yang tiba-tiba bisa terjadi. Apalagi aku hanya dapat mengetahui hasil melalui sebuah tulisan, bukan melalui mata kepalaku sendiri.

Tak lama berselang, inter unggul 2-0, aku pun semakin optimis Inter akan pulang dengan gelar juara. Dan hingga akhir pertandingan. Inter tetap unggul dan memastikan diri meraih gelar ke-16-nya.

Ya…Aku jadi teringat akan 2 gelar scudetto terakhir yang didapat Inter Milan datang disertai cibiran dari pesaingnya. Tahun ini, akhirnya Nerazzurri membuktikan kalau mereka adalah jawara sejati Liga Italia.

Gelar pemberian. Demikian seteru Inter selalu menuding sukes yang dirain Javier Zanetti cs dua musim lalu. Saat itu Inter mendapat berkah dari skandal calciopoli yang mengguncang Italia, mengakhiri musim di posisi tiga, Inter kemudian dikukuhkan sebagai juara menggantikan Juventus.

Saat musim lalu kembali mengakhiri kompetisi sebagai pemuncak klasemen, musuh-musuh Inter juga tak bisa menerimanya begitu saja. Kali ini skuad Roberto Mancini disebut-sebut masih diuntungkan dengan skandal calciopoli setahun berlalu. Musim tersebut Inter memang benar-benar tidak memiliki lawan sebanding karena “Si Nyonya Besar” berlaga di Seri B sementara Milan mendapat pengurangan delapan poin. “Si Biru Hitam” pun sudah menyegel gelar saat kompetisi masi menyisakan lima pekan dengan keunggulan 20 poin atas Roma di posisi dua.

Menyusul kemenangan 2-0 atas Parma di pekan terakhir Seri A tersebut, Inter pun meraih hat-trick Scudetto. Untuk titel juara kali ini seharusnya tak lagi dapat teriakan bernada miring karena merupakan peneguhan atas sesuatu yang selama ini disangkal, kehebatan Inter Milan Juara Sejati.

Bersama Juventus dan Milan, Inter memulai kompetisi dari garis start yang sama. Dan dalam perjalanannya kemudian, mereka membuktikan kalau status juara tak cuma bisa didapat jika itu berupa hibah atau saat musuh terkendala.

Justru Inter mengalami banyak masalah sepanjang musim ini. Berkali-kali mereka diterpa isu tak mengenakkan soal keberpihakan wasit, padahal dalam beberapa laga mereka terbukti tak kebal wasit dengan seringnya kartu merah diarahkan sang pengadil pada anggota skuad Inter.

Namun yang paling pasti dan melegakan. Inter akhirnya juara. Dan itu yang terpenting .

Sedikit aku berikan kutipan tulisan dari seorang sahabat, sesama internisti.

Internazionale…Nerazurri…Si Biru Hitam…La Beneamata yang terhormat
Inter Milan

Pamornya di dunia memang tak semegah sang kakak, Ac Milan. Cuma dua kali berhasil menduduki tahta tertinggi di sepak bola eropa dibandingkan sang kakak yang telah mencium Liga Champions sebanyak tujuh kali, tapi tak membuat interisti sejati minder akan hal itu,bahkan MU yang memiliki CR7, yang katanya telah menjadi legenda baru di sepak bola inggris, juga baru mengecap Liga Champions sebanyak dua kali, bahkan chelsea baru untuk pertama kalinya melaju ke babak penentuan. Begitu juga halnya dengan Juventus yang konon di elu-elukan sebagai penguasa lega calcio ternyata juga baru dua kali menyabet gelar juara di kancah persaingan klub elite Eropa ini.

Ingatkah kamu ketika beberapa pekan yang lalu inter mengalahkan Fiorentina dengan skor menyakinkan 2-0, yang membuat langkah Ac Milan untuk masuk ke Zona Champion terbuka Lebar. Bahkan Inter rela mengalah 2-1 di dalam pertandingan derby melawan milan, tak apa-apa harga dirinya di injak-injak oleh para milanisti dunia, padahal dengan memenangkan pertandingan itu inter sudah memastikan menjadi Juara sejati Lega calcio musim ini. tak mengapa bagi inter, asalkan Milan dapat mendampingi Inter untuk sama-sama membela nama baik kota milan di kancah eropa.

Ketika gelar scudetto hampir lepas dari genggaman, inter semakin tertekan karena tak satupun dari mereka yang berada di pihak inter, baik juventini, milanisti, konon lagi romanisti. Tetapi yang namanya Juara sejati Tetaplah Juara. Klub yang umurnya masih jauh lebih muda dari sang kakak (AC Milan), apalagi jika dibandingkan dengan Si Nyonya Tua (Juventus), tetapi prestasinya tak bisa di pandang sebelah mata.

Inter Scudetto.. Dimana-mana tulisan itu terbaca.
Lalu, apakah Inter akan tertawa lepas hari ini? Mengeluarkan segenap energi yang dimilikinya untuk merayakan gelar ke-16-nya? Mengeluarkan kata-kata yang membuat Inter lupa tempat berpijak? Tidak… Interku tak seperti itu. Tapi air matalah yang mengalir di sudut amta sayu Internazionale menyusul berita menyedihkan karena AC Milan gagal lolos ke Liga Champions musim depan ….

Hanya Sebuah ungkapan hati seorang sahabat…

3 Responses to “Inter Milan Juara Sejati”

  1. hasbi said

    hidup inter

    salam buat internisti indonesia dimana pun berada

    musim depan champion, ok bro,..

  2. ok. mari kita gapai prestasi yang lebih tinggi.

  3. inter said

    Inter memang tiada duanya, mampir bro, tukeran link yuk ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: