Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Sebuah Mimpi

Posted by freddysetiawan on June 23, 2008

Jangan berhenti bermimpi, karena pada akhirnya semua mimpi kita akan terwujud

———————

Beberapa hari terakhir ini, aku mengalami masalah yang sangat teramat pelik , berbagai keadaan tak terduga dan hal yang mengecewakan membuat angan-anganku yang melayang bebas hancur berantakan . Bahkan, saking besarnya harapan yang terkandung, aku bahkan berimajinasi hal tersebut nyata dan seolah terjadi, namun terakhir aku sadar itu hanya mimpi yang hadir dibawah ambang kesadaranku .

Aku tahu, mungkin aku berusaha kurang keras, tidak gigih ataupun gagal memaksimalkan segala peluang. Namun aku juga sadar, keberuntungan memang tidak pernah berpihak padaku, sesekali dan sedikit aku mencoba bermain air, bahkan hanya bermain di tepian sungai, tanpa ampun aku tergelincir dan terjerat oleh arus kencang yang biasanya tidak pernah hadir .

Aku tahu, dalam hidup, setiap orang memiliki impian. Namun kita harus siap jika impian tersebut tidak mampu diraih, kita harus mampu berlapang dada dan menerima keadaan. Dan kita juga harus siap menerima impian yang terwujud dengan tidak lupa diri dan selalu bersyukur kepada Allah.

Hidup memang selalu dipenuh kejutan, baik itu hal positif maupun hal negatif, yang pasti selalu ada makna dan hikmah dibalik semua itu, tapi tidak semua orang menyadarinya. Jika kita mampu sadar dan tidak hanyut berlebihan, kita bisa menjadikan hal tersebut untuk meraih yang lebih baik.

Aku masih ingat, ketika pagi ini aku terbangun tidur, seketika itu aku menyadari bahwa semua itu hanya mimpi, dan aku tidak dapat hidup dalam sebuah dunia mimpi, dunia angan-angan dibawah ambang kesadaran. Dunia dimana hal tersebut terjadi…

Ketika masa nilai telah harus diterima oleh para mahasiswa-mahasiswa.
Aku membuka halaman riwayat akademisku…
Disanalah, aku melihat sebuah nilai-nilai yang begitu mempesona, tersusun rapi, berjejer dengan indahnya. Sebuah harapan yang tidak pantas aku dapat jika melihat kinerjaku yang masih belum maksimal. Hehe

Namun itulah hidup

Jangan berhenti bermimpi, karena pada akhirnya semua mimpi kita akan terwujud.
Teruslah bermimpi dan berusaha semaksimal mungkin

Leave a Reply

 
