Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Sebuah Hasrat Ingin Pulang

Posted by freddysetiawan on June 29, 2008

Nidji – Pulang

Di tepi kota ini
ku merasa sangat sepi
berdiri di atas karang
ku kenang wajahmu

Berikan aku waktu
‘tuk berlabuh ke pelukmu
sadarkan semua niatmu
dan jangan tinggalkan aku
jangan tinggalkan..

Aku ingin pulang
aku ingin pulang
berikan doamu
agar aku pulang

Aku ingin pulang
aku ingin pulang
berikan sayapmu
agar aku pulang

Aku ingin cepat pulang
aku ingin cepat pulang
berikan sedikit waktumu
untuk tetap menunggu
tetap menunggu..

Baby you said your all that i need
baby you said you make me complete
just come back home
just come back home to me

—————————————————-

Lusa aku akan pulang ke Banda Aceh, meskipun cuma dan hanya 1 minggu saja. Tidak lebih, karena terlalu banyak urusan yang harus aku selesaikan disini. Tapi jujur, entah kenapa, beberapa waktu terakhir ini aku merasa sangat merindukan kampung halaman tempat aku dibuai dan dibesarkan . Mungkin karena aku begitu merindukan orang-orang yang kusayangi disana. Keluarga, orang tua, saudara-saudara, kekasih, sahabat dan semua yang pernah mampir dalam kehidupanku.

Terakhir aku pulang, januari awal tahun 2008 ini, baru sekitar 6 bulan, namun terasa seperti sudah 6 tahun lamanya. Sungguh benar-benar sebuah hasrat ingin pulang. Bahkan tidak mampu untuk aku lukiskan dengan kata-kata . Aku cuma pulang sejenak dalam acara pernikahan kakakku, tapi setelah itu aku harus kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan berbagai tugas dan pekerjaan yang begitu menumpuk. Kesal rasanya. Pulang tanggung. Cuma sebentar. Karena itulah aku tidak memberitahu dan mengabari banyak orang kalau aku pulang. Terlalu banyak orang yang ingin bertemu. Tapi yang pasti aku pulang.

Disela-sela sore ini, aku duduk termenung sejenak, sambil menatap dari jendela kamarku, aku mendengar lantunan lagu Pulang oleh Nidji. Sambil menerawang. Dalam dan begitu mengena. Aku benar-benar rindu. Aku sangat ingin pulang.
Jika sekarang mungkin kita tidak berjumpa, mungkin di lain waktu. Aku akan pulang dan kembali kepadamu selamanya. Menjadi milikmu, milikku dan milik kita bersama.

Leave a Reply

 
