Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Delapan… Delapan… Delapan…

Posted by freddysetiawan on August 11, 2008

Kebetulan ataukah sebuah keajaiban? Kita sendiri yang membuatnya dengan mempercayainya seperti apa adanya

———————————————–

Tanggal 8 Agustus 2008 memang menjadi “angka istimewa” bagi sebagian orang yang mempercayainya, karena jika ditulis dalam format numerik akan menghasilkan angka 8-8-8. Maka tak heran jika banyak orang begitu tertarik dengan angka ini, dan menjadikannya sebagai hari istimewa, seperti pernikahan dan kelahiran mungkinkah juga kematian(?). Bahkan Olimpiade Beijing 2008 pun resmi di buka pada tanggal ini.

Nah, berbicara soal kelahiran, teknologi operasi caesar memang memungkinkan seorang ibu memilih tanggal kelahiran buah hatinya. Lantas bagaimana dengan memilih, Jam? Menit? dan bahkan detik? Tentu bukan perkara mudah, sekalipun direkayasa.

Tapi memang tak ada yang tak mungkin. Lihat saja apa yang terjadi di AS pada tanggal tersebut. Meet Hailey Jo Hauer dan Xander Jace Riniker menjadi dua bayi yang mendapatkan “tanggal dan waktu super istimewa” bagi kelahiran mereka. Kedua bayi yang berada di dua negara bagian berbeda ini tak hanya lahir pada tanggal 8 Agustus 2008 tapi juga pada jam 8.08 (jam 8 menit ke 8 ) pagi dengan berat 8 pound, 8 ons. Wah!!!

Tak hanya itu, Xander yang dilahirkan di rumah sakit St. Luke di Cedar Rapids, Iowa adalah cucu ke delapan bagi neneknya. Hebatnya lagi, dia bukan satu-satunya anak yang punya tanggal cantik. Kakaknya yang berusia dua tahun lebih tua pun lahir dengan tanggal unik, 4 Mei 2006 alias 4-5-6.

Sementara itu, Lindsey Hauer sempat berfikir bahwa kabar yang diterima dari perawat di RS adalah gurauan belaka. Tapi ia menjadi yakin begitu menerima telepon dari petugas yang mencatat kelahiran anaknya itu.

Tak beda dengan Lindsey, Chad Riniker, ayah Xander mengaku tak pernah menjadikan angka delapan sebagai angka keberuntungannya. Namun dengan kelahiran anaknya itu, ia berfikir untuk membeli lotere. Siapa tahu beruntung. Hahaha.. Ada-ada saja dengan angka 8. Kebetulan ataukah sebuah keajaiban? Kita sendiri yang membuatnya dengan mempercayainya seperti apa adanya

Associated Press

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: