Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Ketika Aku Berbicara Sebuah Kata Aneh

Posted by freddysetiawan on August 16, 2008

Kekuatan terbesar kita adalah kelemahan terbesar kita

———————————————————

Kali ini aku menyebutnya kata aneh, ketika aku berbicara sebuah kata aneh, padahal lebih pantas aku sebut dengan kata kotor, mungkin begitu kata-kata yang paling tepat untuk dilukiskan . Kata-kata yang sering aku ucapkan beberapa waktu terakhir ini dan waktu dulu.

Aku memang mudah terpengaruh dengan sebuah kata. Sebut saja, ketika anak-anak dengan gampang, mudah dan seringnya menyebut kata anjrit, beberapa waktu kemudian, akupun mulai sering dan dengan mudahnya menyebut kata anjrit. Bahkan hampir dalam setiap dialog dan keseharianku. Hehe

Ada satu kata yang sudah lama tidak ku dengar, dan beberapa hari ini jadi mulai sering aku ucapkan, kata pakma, kata-kata ini bermula dari aku sedang bernostalgia dengan seseorang sahabat dari negeri seberang yang pernah tinggal di aceh tentang negeri serambi mekkah tercinta, dia hanya tahu 3 kalimat bahasa aceh, pajoh bu (makan nasi), ie u (air kelapa), dan pakma. Dasar diriku, cuma mendengar sekejap, ingat masa lalu, langsung terbiasa mengucapkan kata-kata aneh tersebut.

Beberapa waktu ini, di milis angkatan sekolahku juga sedang ada yang aneh, sesosok orang tak dikenal yang memberi nama eek_taik, awalnya bagiku terkesan biasa-biasa aja, soalnya aku hanya sering mengikuti info-info terbaru tanpa terlalu berminat ikut join. Hingga ada salah seorang sahabat yang memintaku untuk mengecek siapa orang yang memakai id tersebut. Tak sulit memang. Alah dasar emang aku tidak beruntung, kini giliran aku yang malah ketularan untuk menucapkan kata eek, taik, weleh…weleh…

Aku jadi berpikir, terlalu gampang untuk terbiasa untuk mengikuti sebuah kata-kata aneh dan tidak pantas diucapkan. Sedangkan untuk mengucapkan kata-kata yang lebih bermanfaat, apakah semudah itu? Hal ini mengingatkanku kepada sebuah kalimat, Kekuatan terbesar kita adalah kelemahan terbesar kita. Sebuah kalimat penting yang pernah diucapkan oleh orang penting dalam hidupku

2 Responses to “Ketika Aku Berbicara Sebuah Kata Aneh”

  1. madzz said

    salam kenal

  2. salam kenal juga, terima kasih telah berkunjung🙂

Leave a Reply

 
