Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Gobloknya Aku

Posted by freddysetiawan on August 28, 2008

Yang pasti lakukanlah hal-hal baik dengan baik, dengan berlandaskan niat yang baik agar menghasilkan sesuatu yang baik bagi semua orang, sehingga menghasilkan dunia yang lebih baik dari sekarang. Tidak ada salahnya mencoba, meskipun kita tidak bisa, tidak akan bisa dan mustahil tidak pernah bisa. Meski terkadang akan terlihat seperti orang goblok, orang nekad, memalukan. Yang paling penting adalah, apa niat kita untuk melakukan hal tersebut. Nilai baik dan tingkatan bagus tidak selalu yang indah dilihat orang. Semua tergantung dari niat dan diri kita sendiri.

———————————————————–

Ketika sedang duduk santai tanpa beban, tiba-tiba aku teringat tentang kejadian beberapa hari yang lalu, aku melakukan hal yang sangat tolol. Gobloknya aku. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan kejadian tersebut untuk menjadi sebuah judul sebuah tulisan tak bermakna ini. Haaaaah…………….. Perasaan ini benar-benar menjadi tidak menentu. Jadi stress , kesal , menyesal dan malu sendiri kalo mengingat hal tersebut. Dunia terasa suram dan gelap . Rasanya seolah pengen mati saja. . Shit!!!

Yah, setiap orang mungkin pernah melakukan sesuatu hal yang bodoh? Rasanya sangat menyesal telah melakukan hal tersebut. Apalagi tanpa melakukan sebuah pertimbangan yang matang sebelumnya. Lalu kita merasa bodoh, salah dan menyesal. Ingin rasanya kembali ke masa lalu dengan mesin waktu, dan mencegah diriku kala itu untuk melakukan hal bodoh tersebut. Tapi. Itu mustahil . Huh!

Begitu kesalnya aku, hingga sepanjang waktu, tak ada hal yang bisa ditemukan dari wajahku selain kegusaran, asem banget dah pokoknya.

Tapi, kalo dipikir-pikir secara akal sehat, emang sich, aku suka melakukan hal-hal bodoh, tapi aku menganggapnya sebagai angin lalu dan berdalih melakukannya di alam bawah sadar. Coba saja bayangin kalau hidup kita berjalan datar-datar saja, begitu garing dan membosankannya, beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian ketika kita sedang mengenang masa lalu, kita pasti akan merasa sangat-sangat menyesal, karena tidak ada hal manis yang bisa untuk dikenang. Tidak ada momen-momen berharga yang bisa diceritakan kepada orang-orang disekitar kita dengan diselingi tawa.

null

Perhatikan baik-baik gambar monyet ini. Ada sesuatu di dalam gambar tersebut.
Perhatikan dengan seksama dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya!

Dibalik gambar tersebut (entah darimana?). Kegoblokan ini seolah memberikan penegasan, bahwa jika kita sudah berada di jalan yang salah, jangan sekali-kali nekad untuk kembali ke jalan yang benar. Jika kita tidak mampu, jangan pernah sok-sokan mencoba. Jadilah seperti apa kita sekarang. Jika tidak ingin melakukan hal goblok seperti yang aku lakukannull.
Oh… Teori apaan itu?

Yang pasti lakukanlah hal-hal baik dengan baik, dengan berlandaskan niat yang baik agar menghasilkan sesuatu yang baik bagi semua orang, sehingga menghasilkan dunia yang lebih baik dari sekarang. Tidak ada salahnya mencoba, meskipun kita tidak bisa, tidak akan bisa dan mustahil tidak pernah bisa. Meski terkadang akan terlihat seperti orang goblok, orang nekad, memalukan. Yang paling penting adalah, apa niat kita untuk melakukan hal tersebut. Nilai baik dan tingkatan bagus tidak selalu yang indah dilihat orang. Semua tergantung dari niat dan diri kita sendiri. Dan setiap orang akan menilai tergantung dari sudut pandang mana dia melihatnya.

Mungkin saja, saat ini diri kita akan penuh dengan rasa penyesalan atas hal goblok yang kita lakukan itu, tapi dalam beberapa waktu ke depan, ketika kita kembali mengingatnya, semua itu akan terasa biasa-biasa saja, itu hanya akan menjadi sebuah kenangan lama, dan yang paling penting jadikan itu sebuah pembelajaran sehingga tidak mengulangi kesalahan yang sama dan bisa berbuat yang terbaik.

One Response to “Gobloknya Aku”

  1. panjang banget tulisannya..
    aku bingung..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: