Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Sebuah Coretan Tentang Rumah Hangat

Posted by freddysetiawan on September 18, 2008

Hidup ini terlalu banyak analogi. Bukti kekayaan peradaban dan budaya manusia. Cuma untuk selalu diingat, jangan pernah lupa bersyukur. Mampu menerima dan bersyukur apa adanya atas apapun yang kita miliki adalah sebuah kebijaksanaan

———————————————

Yuk mari kita lihat tanggapan cepat orang-orang dari sebuah kalimat sederhana yang diberikan. (Percobaan singkat pada: 12 September 2008. Sekitar waktu shubuh)

Tidak semua orang memilki rumah yang hangat dan kasur yang nyaman untuk ditiduri.

Kebetulan gue lagi ‘dateng’, bukan gue malas bangun.

Gue salah satu orang yang punya rumah hangat, sampe-sampe jadi malas bangun nich. Hehe.

Ya udah, ntar gue buatin satu rumah yang hangat buat loe.

So? Maksudnya apaan dulu ni? Pengertiannya pragmatis atau memang makna asli.

Tidak semua orang yang memiliki rumah yang hangat dapat merasakan kehangatannya dan kenyamanan kasur yang seharusnya nyaman untuk ditiduri.

Yuklah kita bagi-bagi rumah kepada mereka yang kedinginan karena tidak memiliki rumah untuk ia berteduh.

Ntah apa. Mumang ya?

Maksud loe?

Emangnya loe gitu ya fred?

Gue gak lagi di rumah, gue lagi di kosan ni.

Dasar aneh loe.

Tadi malam rumah gue gak lagi hangat dan kasur gue gak lagi nyaman. Banyak nyamuk. Hoho.

Kenapa fred, kosan baru loe gak nyaman ya?

Kelewat aneh anda.

Kangen sama aceh dan rumah ya?

Makanya harus bersyukur untuk semua yang udah ada sama diri kita sendiri.

Tapi bukan itu yang menjadi indikator untuk memberikan kebahagiaan buat setiap orang.

Thanks ya fred, udah ingatin gue untuk selalu bersyukur.

Ya… Memang, dalam hidup ini terlalu banyak analogi. Bukti kekayaan peradaban dan budaya manusia. Cuma untuk selalu diingat, jangan pernah lupa bersyukur. Mampu menerima dan bersyukur apa adanya atas apapun yang kita miliki adalah sebuah kebijaksanaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: