Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Pemilihan Umum

Posted by freddysetiawan on April 9, 2009

Masih Ingat dengan lagu Mars Pemilu yang biasa disuarakan pada saat pemilu dulu?

Semoga lirik lagu ini masih tetap dikumandangkan oleh hati Masyarakat Indonesia Pada hari ini, Tanggal 9 April 2009 untuk memilih. Mari memilih. Mari gunakan hak pilih kita.

Mars Pemilu

Pemilihan umum telah memanggil kita
seluruh rakyat menyambut gembira
hak demokrasi pancasila
hikmah Indonesia merdeka

Pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya
pengembang Ampera yang setia
di bawah Undang-undang Dasar 45
kita menuju ke pemilihan umum

Yah… Tapi ada sedikit kekecewaan yang aku rasakan pada hari ini. Aku tidak terdaftar sebagai pemilih dalam pemilu legislatif kali ini. Diriku serasa menjadi warga negara gadungan, punya kartu penduduk, diakui sebagai warga negara Indonesia, tapi tidak terdaftar dan tidak punya hak untuk memilih wakil-wakil yang bakal nongkrong di “senayan”.

Dari sekian banyak alokasi dana untuk pemilu, yang menjadikan negara tercinta kita Indonesia ini sebagai negara dengan penyelenggara pemilu termahal di dunia, saya justru sama sekali tidak merasakannya, dimanakah hak saya sebagai warga negara?

5 Tahun yang lalu, umurku belum mencukupi syarat untuk menjadi seorang pemilih.
Sekarang, ketika usiaku telah memasuki masa untuk mendapat hak, aku justru tidak terdaftar.
Apa aku harus mati dulu untuk bisa menjadi seorang yang mendapat Daftar Pemilih Tetap. Liat saja para terpidana mati saja masih terdaftar sebagai Pemilih.

Leave a Reply

 
