Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Liga Champions Bareng Heineken

Posted by freddysetiawan on May 30, 2009

Sejak akhir minggu lalu, sebuah replika trofi Liga Champions Eropa berukuran besar dengan tinggi sekitar dua meter terpasang di lobi belakang Cilandak Town Square (Citos), Cilandak, Jakarta Selatan. Di samping kanan dan kirinya terdapat dua buah balon berukuran besar, masing-masing memasang logo dua tim finalis Liga Champions Eropa.

Replika trofi yang tersusun dari ribuan kaleng bir bermerek Heineken itu dipajang sebagai bagian untuk menyambut laga final Liga Champions Eropa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, yang akan mempertemukan Manchester United (Inggris) dan Barcelona (Spanyol).

Setiap pengunjung yang kebetulan melintasi replika trofi Liga Champions Eropa itu diperbolehkan untuk membubuhkan tanda-tangan atau coretan lain di kedua balon besar tadi. Jika mendukung MU, para pengunjung Citos akan membubuhkan tanda tangannya pada balon berlogo MU. Demikian pula jika mereka fans berat Barca, dipastikan balon berlogo Barcelona yang akan dicoreti.

Pada hari pertandingan Final diselenggarakan, sorak sorai antarpendukung tidak henti-hentinya memeriahkan Cilandak Town Square (Citos) pada kamis 28 Mei 2009 lalu. Antusiasme penonton sangat tinggi pada acara nonton bareng yang disponsori perusahaan minuman bir, Heineken, tersebut. Banyaknya penggila bola yang datang tak pelak membuat kawasan perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan itu menarik perhatian. Para petugas sampai kewalahan mengatur pengunjung yang berjumlah ribuan tersebut.

Acara nonton bareng itu memang diselenggarakan untuk menghibur kedua pendukung klub yang berlaga di final liga champion tersebut. Kedua pendukung, baik Manchester United (MU), maupun rivalnya Barcelona yang memadati Citos tampak tidak mau kalah untuk saling meneriakkan dukungan untuk tim kesayangannya.

Sementara pendukung Barcelona sendiri larut dalam kegembiraan, gol Samuel Eto’o dan Lionel Messi yang membawa timnya menang membuat teriakan pecah. Suasana yang seperti di stadion membuat setiap pengunjung tidak merasa sia-sia telah datang dari berbagai pelosok Jakarta.

Tidak hanya dimanjakan dengan tiga layar berukuran besar, pengunjung juga bisa mengikuti games-games yang berkaitan dengan sepakbola, seperti playstation 3, face painting dan fusball yang ikut memeriahkan acara. Tentu saja, acara tersebut semakin memarakkan suasana jelang digelarnya duel akbar tersebut. Sungguh suatu momen yang sangat menarik dan tidak terlupakan.

Brand Heineken mulai mensponsori turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa ini pada musim kompetisi 2005/2006. Dengan lebih dari 140 juta penonton televisi menyaksikan pertandingan Liga Champion di 230 negara setiap minggunya. Lagipula Heineken dan Liga Champions memiliki brand yang sama: GREAT TOGETHER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: