Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Memperbaiki Kualitas Diri

Posted by freddysetiawan on August 19, 2009

Berinvestasilah dalam diri kita terlebih dahulu, sebelum kita berinvestasi memakai dana Anda. (Robert T. Kiyosaki)

——————————————–

Embun pagi masih bergelayut di dedaunan taman hijau depan rumahku, kabut dingin masih menyelimuti angkasa dan menambah segarnya udara pagi ini, tak terasa sang mentari mulai menampakkan dirinya dan sinarnya mulai menyentuh hangat kulitku, terpaku aku menatap sebuah kalender di dinding ruangan yang mengingatkan ku bahwa beberapa hari lagi adalah 1 Ramadhan. Bulan suci yang penuh keberkahan dan kebaikan yang selalu amat kurindukan.

Ya Allah Ya Tuhanku… tak terasa air mataku mulai menetes. Terima kasih Ya Allah, Engkau masih memberikanku Waktu. Terima kasih Ya Allah, Engkau masih memberikanku Nikmat. Terima kasih Ya Allah, Engkau masih memberikanku Kesempatan untuk menunaikan ibadah puasa tahun ini bersama keluarga dan sahabatku terkasih.

Akupun tertunduk merenung, apakah aku sekarang sudah lebih baik dari tahun kemarin? apakah aku sekarang sudah lebih bersyukur atas segala nikmat yang Engkau berikan dari tahun kemarin? bahkan Engkau pun sudah sering mengingatkanku : “Nikmat Tuhanmu mana lagi kah yang akan engkau dustakan ?

Ibadah Puasa yang akan kita laksanakan bukanlah hanya semata-mata untuk membuktikan rasa keimanan kita kepada Tuhan, namun juga sebagai sarana peningkatan kualitas diri, sarana pelatihan dan penggemblengan pribadi kita, dengan harapan setelah melaluinya nanti kita akan menjadi pribadi-pribadi baru yang lebih baik.

Dengan memperbaiki dan meningkatkan kualitas pribadi kita, berarti seakan-akan kita telah berinvestasi dalam diri kita yang tentu nilainya tidak dapat kita hitung besarnya. Menjadi pribadi Ikhlas, benar, santun dan bersungguh-sungguh adalah salah satu investasi. Sehingga kita bisa lebih bernilai di hadapan orang lain dan juga dihadapanTuhan.

Marilah kita melihat diri kita bukan sebagaimana adanya, tetapi sebagaimana bisa jadinya. Kita semua adalah para bintang yang sedang dalam proses menjadi. Dan jika kita telah memimpikan kebintangan, marilah kita mengikhlaskan diri untuk menjadi pribadi yang benar, yang santun, dan yang bersungguh-sungguh bagi kebaikan orang lain.

Tugasku adalah meningkatkan nilaiku bagi orang lain, agar meningkat nilaiku di hadapan Tuhan.

Mudah-mudahan Tuhan menggunakan sekecil-kecilnya tanda bagi kita untuk memastikan kita mencapai sebesar-besarnya perubahan yang akan menjadikan kita sangat pantas bagi kesejahteraan, kebahagiaan, dan kecemerlangan hidup.

MTSuperClub

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: