Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Kisah Pemuda Kawin Dengan Putri Raja

Posted by freddysetiawan on October 7, 2009

Ada sebuah negara yang sangat aman dan damai, negara tersebut diperintah oleh raja yang alim, adil dan bijaksana. Raja itu mempunyai seorang puteri yang sangat cantik jelita paras rupanya dan juga budi pekertinya.

Pada suatu hari, raja menitahkan mandat kepada seluruh menterinya supaya mereka mencari calon suami untuk puterinya itu. Raja itu menginginkan calon menantunya itu mempunyai kekuatan yang luar biasa sehingga dapat memimpin bala tentera negara, tidak peduli apakah dia berasal dari kalangan anak raja, bangsawan ataupun rakyat biasa. Setelah difikirkan bagaimana untuk mencari calon menantu yang mempunyai sifat-sifat sedemikian, akhirnya raja mendapat satu ide dimana satu pertandingan menguji kekuatan akan diberlangsungkan.

Selepas menyebar berita itu ke seluruh negara, beribu-ribu orang lelaki datang untuk mengikuti tantangan itu. Selepas selesai sesi pendaftaran peserta, raja pun membuat ucapan pembukaan kepada semua peserta “Wahai rakyatku yang tercinta, aku mengucapkan terima kasih karena telah datang pada tantangan ini. Barang siapa yang dapat berenang menyeberangi sungai dan sampai duluan ke sana, akan aku kawinkan dengan puteriku. Ingatlah, hanya pemuda yang betul-betul kuat saja yang bisa memenangkan tantangan ini dan menikah dengan puteriku. Sungai yang dipilih adalah sungai yang mempunyai berbagai binatang buas seperti buaya, naga, ikan piranha, dan juga ular-ular berbisa. Barang siapa yang sampai dulu di seberang sana dengan selamat, maka dapatlah ia menikah dengan puteriku”. begitulah titah sang raja tersebut.

Dari beribu-ribu orang yang mendaftar, hanya tinggal beratus orang saja yang masih mau meneruskan tantangan, yang lain mengundurkan diri. Maka berbarislah pemuda-pemuda yang ikut tantangan ini ditebing sungai, mereka bersiap-siap untuk melompat.

Ketika segalanya telah siap….
satu… dua… tiga… tapi tidak ada siapa pun yang terjun, tiba- tiba… di ujung barisan tersebut …splashhh… seorang penonton menjerit…  “ada orang yang melompat diujung sana“.

Bayangkan, dari beribu-ribu peserta hanya seorang saja yang terjun dan pemuda itu berenang dengan betul-betul kencang dan optimis seperti speed boat, ia pun sampai ke tebing sana dengan selamat. Akhirnya pemuda itu menikah dengan puteri raja.

Pesta pun diberlangsungkan selama 7 hari 7 malam. Banyak wartawan dari segenap pelosok dunia datang untuk menemui pemuda tersebut, mereka ingin mengetahui keberanian pemuda tersebut. Seorang wartawan bertanya kepada pemuda tersebut, “Bagaimana perasaanmu dapat menikah dengan puteri raja, dan apakah ilmu yang kamu pakai untuk berenang di dalam sungai itu?” Pemuda itu menjawab “Saya merasa sungguh beruntung, ketika itu saya merasa sangat takut dan tidak berani untuk terjun, tapi tiba-tiba ada yang mendorong saya dari belakang, karena takut, akhirnya saya berenang tanpa henti dan sampai di seberang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada yang telah mendorong saya.

Kita tidak pernah tahu jika kita bisa kalau kita belum mencoba

4 Responses to “Kisah Pemuda Kawin Dengan Putri Raja”

  1. Putra said

    blog orang aceh ya???
    lon awak aceh cit ngon….
    blog nya bgs ya….
    thx buat ilmunya ^_^

  2. berkunjung

  3. a nice article

  4. gak harus nunggu disuruh untuk bisa maju.semuanya emang kudu dari diri orang itu sendiri.ya..setidaknya punya pengalaman melakukan sesuatu walau gagal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: