Freddy Setiawan’s Journey

Hanya Sebuah Goresan

Inter Juara Liga Italia 2009/2010

Posted by freddysetiawan on May 16, 2010

Gol tunggal Diego Milito sudah cukup untuk mengantarkan Inter Milan sebagai juara Seri A Italia. Gol Milito memberikan Inter kemenangan atas Siena 1-0 sekaligus menghindari kejaran AS Roma. Striker asal Argentina itu mencetak gol di menit ke-57. Tambahan tiga poin ini membuat Inter menutup musim dengan nilai total 82 atau unggul dua poin dari Roma yang juga mencatat kemenangan 2-0 atas Chievo Verona.

Hingga babak pertama usai kubu Inter dibuat ketar-ketir karena mereka sama sekali belum sanggup menjebol gawang Siena pada pertandingan yang dilangsungkan di Artemio Franchi. Padahal di saat yang sama Roma sudah unggul dua gol lewat Mirko Vucinic (menit ke-39) dan Deniele De Rossi (45). Seandainya saja Milito tak mencetak gol dan pertandiagan berakhir imbang, maka Roma-lah yang akan menjadi juara karena unggul rekor head-to-head dari Inter.

Gelar ini menjadi kelima kalinya beruntun bagi Inter sekaligus yang menjadi yang kedua musim ini setelah merebut trofi Coppa Italia. Inter berpeluang meraih satu gelar lagi di Liga Champions. Mereka akan menghadapi Bayern Muenchen di Santiago Bernabeau pada 22 Mei mendatang.

One Response to “Inter Juara Liga Italia 2009/2010”

  1. sathyam said

    Good team

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: